Asosiasi Manajemen Komunikasi Indonesia (AMKI) terbentuk tanggal 18 Mei 2011 atas prakarsa beberapa mahasiswa dengan dukungan penuh dari keluarga besar konsentrasi Pelatihan Komunikasi dan Konsultansi (Communication Training and Consulting) jurusan Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran Jatinangor dan berkembang menjadi salah satu himpunan silaturahmi dan kegiatan para mahasiswa dan praktisi dari Manajemen Komunikasi se-Indonesia. Ide atas pendirian AMKI pertama kali disodorkan oleh seorang dosen teladan Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran bernama Dr. Antar Venus, M.A. (Ketua Jurusan Manajemen Komunikasi periode 2008-2010).
Berlandaskan semangat kebersamaan untuk sukses, kami berharap AMKI ini bisa menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi antarsesama mahasiswa dan alumni jurusan Manajemen Komunikasi se-Indonesia, khususnya. Bagi alumni yang telah sukses menjadi seorang profesional di bidang Manajemen Komunikasi, bisa saling berbagi informasi dan pengalaman yang bermanfaat. Mampu bersinergi untuk menciptakan kegiatan-kegiatan rutin berbobot, sehingga mampu membuktikan inilah KITA ASOSIASI MANAJEMEN KOMUNIKASI INDONESIA.
VISION AND MISSION
Vision:
Menuju keluarga mahasiswa dan para profesional bidang Manajemen Komunikasi se-Indonesia yang sinergis dalam prestasi nyata.
Mission:
1. Menjadi asosiasi mahasiswa dan para profesional bidang Manajemen Komunikasi se-Indonesia yang saling mendukung.
2. Menjadi perekat kekeluargaan bagi setiap mahasiswa dan para profesional bidang Manajemen Komunikasi se-Indonesia.
3. Peka dan mengarahkan solusi bersama terhadap problematika yang muncul terkait bidang Manajemen Komunikasi, baik internal maupun eksternal.
4. Bersama-sama membangkitkan jiwa, membangun semangat menjadi motor pencerdasan historis masyarakat dalam atau luar asosiasi di bidang Manajemen Komunikasi melalui kegiatan-kegiatan berbobot.
5. Menjaga dan terus mengembangkan jejaring dengan dunia luar.